Proyek Interior Di Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta

Proyek Interior Di Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta

Desain interior adalah proses penyusunan dan penciptaan elemen-elemen interior agar menjadi suatu kesatuan yang saling berkaitan untuk mencapai tujuan tertentu pada aspek estetis, keamanan dan kenyamanan ruangan.

Karena desain interior adalah salah satu cabang ilmu dari seni rupa, maka elemen-elemen serupa dari elemen seni rupa juga dapat ditemukan, seperti: garis, titik, bidang, tekstur, warna, ruang, dsb. Namun desain interior memiliki elemen unik dan spesifik yang harus diperhatikan ketika merancangnya. Beberapa elemen unik tersebut akan dijabarkan pada poin-poin dibawah ini.

1. Lantai

Lantai merupakan batas bawah bagi interior sebuah ruang. Lantai terbentang secara horizontal. Banyak treatment yang dapat diterapkan pada lantai mulai dari: jenis material, perbedaan ketinggian lantai, dan pengaplikasian bentuk.

2. Dinding

Dinding merupakan elemen interior yang menyekat interior ruang. Dinding membentang secara vertikal dan merupakan bidang paling dominan dalam ruang bangunan. Dinding dapat diaplikasikan dengan berbagai jenis material finishing, material pembentuk, pencahayaan, dll.

3. Elemen Estetis

Interior harus mengandung elemen estetis yang mengacu pada prinsip desain seperti proporsi, skala ruang, keseimbangan, dan kesatuan ruang. Jika memungkinkan suatu interior harus diberi benda seni yang bernilai estetis untuk memperindahnya.

Tujuan desain interior

  1. Memperbaiki fungsi
  2. Memperkaya nilai estetika
  3. Meningkatkan aspek psikologis dari sebuah ruangan

Apabila Anda berminat dengan produk kami, silahkan hubungi 0813 3484 0678. Wiyonodecor merupakan pusat Interior terlengkap seperti Gordyn, Wallpaper, Vinyl, Karpet, Blind, Furniture. Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.

  • Free Konsultasi
  • Melayani Home Service
  • Menyediakan Catalog
  • Pemasangan Bergaransi
  • Koleksi Terlengkap

Terimakasih,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.