Wallpaper Dinding dan Jenisnya

Wallpaper Dinding dan Jeninya

Salah satu kelebihan dar wallpaper dinding adalah memiliki banyak jenis motif. Beberapa jenis wallpaper terbuat dari kertas dalam bentuk roll. Anda bisa menyesuaikan desain atau gambar dari wallpaper agar senada dengan interior dan eksterior dari ruangan.

Di luaran sana ada banyak toko bangunan yang menyediakan wallpaper dengan berbagai motif dan ukuran. Kalau Anda tidak menemukan yang cocok bisa menggunakan desain sendiri lalau mencetaknya. Segala bentuk modifikasi bisa dilakukan untuk menciptakan ruang apartemen yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain motif dan warna yang beragam, Bahan dasar untuk membuat wallpaper dinding sendiri pun berbeda-beda dan terbagi menjadi 4 jenis

  1. Vinyl backing wallpaper
  2. Non-Woven backing wallpaper
  3. Pure backing wallpaper
  4. Fabric backing wallpaper
  • Vinyl Backing Wallpaper adalah Wallpaper Dinding yang terbuat dari bahan vinyl. Wallpaper yang terbuat dari bahan vinyl ini adalah jenis Wallpaper Dinding yang paling banyak kita temukan di Negara Tercinta ini di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, Vinyl backing wallpaper ini juga memiliki ketahanan yang relatif lebih lama (” jika pemasangan bagus, akan tahan sampai 5 tahun “)
  • Non Woven Backing Wallpaper adalah Wallpaper Dinding yang terbuat dari bahan non woven. Non woven wallpaper jarang ditemukan di Indonesia, karena harganya yang terlalu tinggi dan pemasangan nya yang relatif lebih rumit dan complex dibandingkan dengan vinyl wallpaper. Keunggulan dari Non woven wallpaper adalah wallpaper dinding ini dapat dipindah tempatkan setelah lama terpasang.
  • Pure Backing Wallpaper adalah Wallpaper Dinding yang terbuat dari bahan dasar kertas. Wallpaper yang terbuat dari bahan kertas ini tidak terlalu favorit dan tidak dianjurkan untuk dipasang karena terlalu gampang sobek dan lecet. Wallpaper jenis ini relatif terlalu tipis, sehingga rentan sobek pada saat pemasangan dilakukan.
  • Fabric Backing Wallpaper adalah Wallpaper yang terbuat dari bahan jenis fabric. Wallpaper jenis ini jarang sekali ditemukan, dan kebanyakan made by order. Harga dari Fabric Backing Wallpaper sangatlah tinggi. Karena terbuat dari bahan rajutan yang biasanya sangat tebal. Pengaplikasian pada saat pemasangan juga lebih rumit dan berat. Lem Wallpaper yang digunakan pun haruslah Lem Wallpaper khusus untuk menopang Fabric Wallpaper ini. Wallpaper jenis ini banyak digunakan di Istana Kerajaan pada jaman dahulu.

Semoga ulasan tentang Wallpaper dinding di atas bisa bermanfaat. Apabila Anda berminat dengan produk kami, silahkan hubungi 0813 3484 0678. Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.