Cara Merawat Wallpaper Dinding Agar Awet Dan Tahan Lama

Cara Merawat Wallpaper Dinding Agar Awet Dan Tahan Lama

Memberikan perawatan yang tepat pada wallpaper akan membuatnya lebih awet dan juga tetap terjaga keindahannya. Jika tidak, dinding rumah yang tadinya cantik bisa berubah menjadi kusam dan membuat penampilan interior rumah terganggu. Lalu, bagaimana sih cara merawat wallpaper dinding yang tepat? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

1. Perhatikan Proses Pemasangannya

Merawat wallpaper harus dilakukan dari awal proses pemasangannya agar wallpaper bisa bertahan lebih lama. Walaupun terkesan mudah, ada baiknya Anda menyerahkan proses pemasangan wallpaper pada ahlinya. Biasanya, saat Anda membeli wallpaper Anda bisa meminta bantuan kepada penjual wallpaper dinding. Para penjual wallpaper banyak yang sekaligus menyediakan jasa pemasangannya terlebih untuk wallpaper dinding minimalis yang pengerjaannya dapat dikatakan lebih mudah. Hal ini penting untuk dilakukan agar wallpaper tetap terlihat baik dan tidak robek saat dipasang.

2. Teliti saat Proses Pengeleman

Setelah memperhatikan kondisi dinding, ALovers juga perlu memperhatikan proses pengeleman wallpaper dinding agar dilakukan dilakukan dengan benar. Pengeleman wallpaper harus merata dan tidak meninggalkan celah. Jika tidak, bisa-bisa wallpaper tidak rapi dan menggelembung. Kondisi ini akan merusak keindahan wallpaper, sekaligus menyebabkan wallpaper cepat rusak. Selain itu, jika Anda ingin mengganti wallpaper lama dengan yang baru, jangan menumpuknya.

3. Jangan Pasang di Dinding yang Lembab

Sebelum memasang wallpaper, cek dulu kondisi dinding rumah. Dinding yang lembab bukan medan yang baik untuk wallpaper. Kelembaban pada dinding akan membuat wallpaper yang Anda pasang menjadi cepat rusak dan berjamur. Untuk itu, perhatikan dengan baik kondisi kelembaban pada dinding. Jika tembok mempunyai kelembaban yang tinggi, akali dengan memberi lapisan dinding menggunakan cat khusus yang memiliki efek anti lembab.

4. Bersihkan Secara Rutin

Walaupun tak terlihat, debu tetap bisa menempel pada permukaan wallpaper. Jika dibiarkan terlalu lama dan menumpuk, debu bisa memberikan efek negatif pada penghuni. Untuk itu, ALovers harus membersihkan debu-debu tersebut secara rutin. ALovers cukup membersihkannya dengan kemoceng, vacuum cleaner atau kain lembut agar tidak menggores permukaan wallpaper.

5. Hilangkan Noda dengan Jeruk Nipis

Wallpaper tidak sengaja terkena noda? Tidak usah panik. Perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat bisa ALovers gunakan untuk membersihkan noda tersebut lho. Gunakan air campuran ini dengan menggosokkannya pada wallpaper menggunakan spons lembut atau tisu basah. Usahakan  tidak membuat alat yang digunakan untuk membersihkan noda terlalu basah ya, cukup sedikit lembap saja agar tidak merusak wallpaper. Diamkan beberapa saat, kemudian lap bekas gosokan spons memakai kain halus kering.

Apabila Anda berminat dengan produk kami, silahkan hubungi 0813 3484 0678. Wiyonodecor merupakan pusat Interior terlengkap seperti Gordyn, Wallpaper, Vinyl, Karpet, Blind, Furniture. Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.

  • Free Konsultasi
  • Melayani Home Service
  • Menyediakan Catalog
  • Pemasangan Bergaransi
  • Koleksi Terlengkap

Terimakasih,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.