Tips Memilih Wallpaper Dinding Ruang Tamu

Tips Memilih Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding rumah memang memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah wallpaper tidak memiliki kandungan kimia sebanyak cat dinding sehingga aman bagi kesehatan. Selain itu, warna dan motif wallpaper sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan penghuni. Daya tahannya pun cukup lama dan ketika dilepas tidak akan merusak dinding rumah.

 

Ruang Tamu merupakan salah satu ruangan penting yang ada di dalam rumah. Ini karena ruang tamu adalah ruangan yang sering kali dilihat oleh orang-orang yang berkunjung ke rumah kamu. Untuk itu, ruang tamu biasanya didesain sedemikian rupa agar para tamu yang datang nyaman dan betah ketika berkunjung ke rumah kamu.

Kesan nyaman dari ruang tamu dapat dihasilkan dari berbagai aspek, salah satunya adalah dinding ruangan. Kamu bisa memilih wallpaper  sebagai pilihan untuk mempercantik dinding rumah kamu.

 

Hindari Pemilihan Wallpaper dengan Motif Kecil dan Ramai

Kamu perlu menghindari pemilihan motif wallpaper dinding ruang tamu yang berukuran kecil dan ramai. Wallpaper dengini biasanan motif yang digunakan pada ruangan dengan desain tradisional, sehingga kurang cocok apabila kamu menginginkannya di ruangan yang minimalis.

Sebaliknya, kamu bisa memilih model wallpaper dinding ruang tamu yang lebih simpel namun tetap memberikan efek yang maksimal, seperti garis vertikal atau horizontal, motif industrial, marbel, atau batu-bata yang di cat putih.

Penggunaan wallpaper dengan motif vertikal akan membuat ruang tamu terkesan lebih tinggi, sedangkan motif horizontal akan membuat ruangan kamu terkesan lebih luas.

Pilih Warna Terang

Untuk membuat ruang tamu yang minimalis, kamu perlu memilih warna wallpaper dinding yang juga minimalis.

Kamu bisa memilih warna-warna terang atau warna basic seperti putih. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna netral seperti, cream, cokelat muda, abu-abu muda, atau warna-warna pastel sekalipun.

Pemilihan warna terang dan lembut akan membuat ruang tamu kamu terkesan lebih terang dan minimalis.

Wallpaper Polos Vs Bertekstur

Pemilihan wallpaper polos atau bertekstur dapat disesuaikan dengan gaya pribadi kamu. Namun, secara umum, pola bertekstur dapat memberikan penampilan ruangan yang lebih kasual, sedangkan wallpaper polos akan memberikan kesan yang lebih halus dan bersih pada ruangan.

Wallpaper dengan tekstur dapat memberikan dimensi pada dinding ruang tamu kamu. Selain itu, ini juga dapat berfungsi untuk menutupi ketidaksempurnaan yang ada pada dinding ruangan.

Apabila kamu menginginkan kesan ruangan yang lebih bersih dan halus, kamu bisa memilih wallpaper polos dengan warna-warna minimalis. Untuk menyiasati ketidaksempurnaan di dinding dengan wallpaper polos, kamu bisa menggunakan pelapis dinding sebagai lapisan dasar dinding ruang tamu kamu.

Bermain dengan Cahaya

Ketika memilih wallpaper dinding, kamu perlu menyesuaikannya dengan letak di mana kamu ingin menempatkan wallpaper tersebut. Seperti saat memilih wallpaper di dinding yang menghadap ke utara, lorong gelap, atau ruangan tanpa jendela.

Kamu perlu memilih wallpaper dinding yang dapat memantulkan cahaya di sekitar ruangan, seperti wallpaper dengan motif polos.

Ini karena wallpaper polos dapat memantulkan cahaya secara maksimal. Sehingga ruang tamu kamu akan terlihat lebih terang dan luas.

Apabila Anda berminat dengan produk kami, silahkan hubungi 0813 3484 0678. Wiyonodecor merupakan pusat Interior terlengkap seperti Gordyn, Wallpaper, Vinyl, Karpet, Blind, Furniture. Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.

  • Free Konsultasi
  • Melayani Home Service
  • Menyediakan Catalog
  • Pemasangan Bergaransi
  • Koleksi Terlengkap

Terimakasih,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.