Mengenal Apa Itu Vinyl Lantai

Mengenal Apa Itu Vinyl Lantai

Lantai kayu memang menjadi favorit desain interior untuk kebanyakan lantai rumah. Walaupun banyak orang yang masih memakai lantai keramik, marmer atau ubin.

Penggunaan lantai kayu pun masih banyak dipakai oleh sebagian orang seperti penggunaan Lantai Parket. Hanya saja untuk memilih lantai kayu parket ini membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Adapun alternatif paling mudah dengan pilihan harga terjangkau dibandingkan lantai parket atau kayu ialah pemakaian lantai Vinyl. Bagi Anda yang masih belum familiar dengan lantai vinyl, mari kita bahas ulasannya dalam artikel ini.

Harga vinyl lantai per meter memang cukup terjangkau. Lantai vinyl merupakan sejenis pelapis pada lantai dari bahan vinyl dan tersedia lewat bentuk ubin atau lembaran.

Pelapis lantai vinyl memang ada yang berbentuk gulungan atau disebut vinyl roll, sementara karpet lantai terbuat dari bahan yang lebih beragam, misalnya PP, nylon, atau serat benang sintetis. Selain vinyl roll, tipe-tipe lantai vinyl yang tersedia di pasaran adalah ubin vinyl atau vinyl tile dan papan vinyl atau vinyl plank. Berikut berpedaannya.

  1. Karpet Vinyl Roll

Jenis karpet vinyl satu ini dijual dalam bentuk gulungan atau roll. Setiap roll memiliki lebar sekitar 2 meter dengan panjang rata-rata antara 20-25 meter. Sementara untuk harga jual dari karpet vinyl roll tergantung pada ketebalan karpet. Biasanya jenis karpet vinyl roll diaplikasikan pada bangunan yang memiliki ruangan-ruangan berukuran luas, seperti misalnya hotel maupun perkantoran.

  1. Karpet Vinyl Plank

Apabila dibandingkan dengan karpet vinyl roll, harga karpet vinyl plank sedikit lebih tinggi. Pasalnya dengan motif yang dibuat mirip seperti kayu, karpet jenis ini tidak bertekstur halus. Adapun jenis karpet vinyl plank, yakni emossed dan non-emossed.

Karpet vinyl plank emossed sendiri memiliki permukaan dengan tekstur seperti urat kayu sungguhan. Bedanya dengan karpet vinyl plank non-emossed memiliki tekstur yang licin, sehingga tak jauh berbeda dengan jenis dan model karpet vinyl yang licin dan halus pada umumnya.

  1. Karpet Vinyl Rumah Sakit

Berbeda dengan model karpet vinyl lainnya, jenis yang satu ini dibuat sesuai dengan kebutuhan rumah sakit, khususnya di ruang operasi. Pasalnya karpet vinyl yang digunakan dibuat khusus dengan lapisan bahan anti-bakteri dan juga anti-kimia yang merupakan standar kesehatan. Tentu saja harga jual karpet vinyl rumah sakit ini berbeda dengan jenis karpet vinyl lainnya.

  1. Karpet Vinyl Tile

Model karpet vinyl yang paling mudah adalah jenis karpet vinyl tile. Pasalnya karpet vinyl tile dijual per box yang berisi 16 pieces dengan ukuran 45,5 cm X 45,5 cm X 3 mm. Namun jangan khawatir, pasalnya ukuran karpet vinyl pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan Anda. Tujuan dari ukuran yang disediakan oleh model karpet vinyl tile adalah untuk membuat tampilan mozaik pada lantai.

Inilah berbagai keunggulan produk lantai vinyl ini untuk menambah wawasan Anda.

  1. Harganya cukup terjangkau
  2. Gampang dipasang serta dapat diaplikasikan untuk seluruh ruangan, mulai dari koridor, kamar tidur, ruang keluarga, dapur, hingga ruangan kerja.
  3. Mudah dari segi perawatan, cukup dibersihkan dari debu dengan sapu dan sesekali dipel. Beberapa bulan sekali Anda bisa mengaplikasikan pelitur untuk mempertahankan keawetan permukaannya.
  4. Vinyl Floring mempunyai karakter lentur atau fleksibel yang tidak akan retak walaupun digulung. Seperti yang telah disinggung sebelumnya lantai ini juga awet hingga belasan tahun, tahan air, serta tak gampang rusak.

Apabila Anda berminat dengan produk kami, silahkan hubungi 0813 3484 0678. Wiyonodecor merupakan pusat Interior terlengkap seperti Gordyn, Wallpaper, Vinyl, Karpet, Blind, Furniture. Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.

  • Free Konsultasi
  • Melayani Home Service
  • Menyediakan Catalog
  • Pemasangan Bergaransi
  • Koleksi Terlengkap

Terimakasih,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.